Senin, 17 Juni 2013

FC Barcelona juara Catalunya Cup 2013

Lleida – Setelah melalui pertandingan yang ketat, akhirnya Barça berhasil memenangkan laga dan berhak menjadi juara Catalunya Cup 2013 setelah pada pertandingan yang digelar pada hari rabu/kamis (30/5/2013) menang atas Espanyol melalui adu pinalti (1-1).

Sebelum dimulainya pertandingan, dikumandangkan Lagu nasional Catalunya, yaitu ‘Els Segadors’. Hal yang sangat unik dan sangan jarang. Serta mengheningkan cipta sejenak untuk pendaki gunung asal Lleida, Juanjo Garra yang meninggal dunia di pegunungan Himalaya.
Pada starting XI line up Barça, Tito memasang pemain campuran dari pemain utama dan Barça B.  Dari tim utama ada Adriano, Busquets, Pedro dan Dos Santos. Dalam pertandingan kali ini, Pedro Rodriguez didaulat menjadi kapten.
Pada menit-19 Espanyol berhasil unggul (1-1) setelah Simao berhasil mencetak gol ke gawang Oier. Barça pun mempunyai peluang terbaik, namun tendangan Sergi Roberto masih digagalkan kiper Espanyol, Casilla.
Babak kedua, Tito langsung mengganti empat orang. Alexis, Song, Espinosa dan Mascherano masuk menggantikan Pedro, Busquets, Sergi Roberto dan Adriano.
Barça kembali menyerang dengan mencari celah untuk mencetak gol, namun serangan tersebut masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Seperti peluang Rafinha yang masih gagal disempurnakan menjadi gol.
Menit-66: Tito memasukan Villa, Fabregas, dan Xavi masuk menggantikan Deulofeu, Dos Santos dan Rafinha. Lalu pada menit-69: Pique dan Jordi Alba menggantikan Sergi Gomez dan Balliu.
Menit-89, akhirnya Barça berhasil mencetak gol setelah operan Alex Song dimanfaatkan oleh Fabregas dan tendangan Fabregas berhasil melewati hadangan kiper Espanyol, Casilla. Skor menjadi (1-1).
Penentuan juara akhirnya harus ditentukan lewat adu pinalti. Fabregas, Pique, Alexis dan Villa berhasil menjadi eksekutor dan mengantarkan Barça menjadi juara Catalunya Cup 2013.
Terakhir, Barça menangi trofi Catalunya Cup pada musim 2006/07 saat Fank Rijkaard masih menjadi pelatih.

Sumber: fcbarcelona.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar